Senin, 06 Desember 2010

Netcut dan Cara Menangkis Serangannya

Pernahkah kalian lagi nyaman-nyaman nongkrong internetan di cafe atau kampus yang nyediain layanan wifi gratis terus tiba-tiba jaringan internet kalaian terputus tanpa ada konfirmasi dari admin di cafe tersebut?? Nah, kemungkinan jaringan kalian itu kerjaan orang jail, iseng, egois, munafik, sombong, dan sebagainya :D. Dia menggunakan program hacking yang memutus pengiriman packet antar jaringan kita ke server, aplikasi tersebut diberi nama NetCut.

Sebelum bahas tentang menangkis serangan itu, kita kenalan dulu dengan Netcut ini. NetCut dari bahasa bisa di artikan Net = Network = Jaringan dan Cut = Potong jadi NetCut adalah Pemotong Jaringan. Kalau dari segi fungsi Netcut yang saya tau adalah sebuah program hacking yang dapat menjadi komputer pemiliknya menjadi seperti gateway pada server. Jadi aplikasi ini akan berpura-pura menjadi gateway pada server yang kalian terkoneksi, oleh karena itu para pengguna NetCut bisa meng-scan IP addres dan MAC addres anda, dari situlah dia sang pengguna NetCut dapat memotong paket-paket jaringan yang kalian kirim dari laptop kalian.
Masih binggung???
Sama saya juga g seberapa paham bener gimana cara kerja nech aplikasi, tapi gambaran kasarnya begitu :D *mohon dikoreksi kalau salah*
Sekarang kita akan bahas gimana caranya "perang" dengan orang iseng ini. Nah, dengan kemunculan aplikasi NetCut ini maka banyak cara pula untuk menanganinya :D 
Berikut ini merupakan cara yang telah saya coba untuk mengatasi orang-orang iseng ini. Sebelumnya kita harus siapkan peralatan dan "amunisi" untuk perang ini.

Peralatan dan "Amunisi" :
1. Sebuah Laptop beserta chargernya :D
2. Tempat yang nyaman dan ada stop kontaknya.
3. HotSpot :D
4. Kopi dan kawan-kawanya
5. Cemilan.

Nah, jika semua peralatan telah tersedia. Sekarang renggangkan badan dan tangan kalian lalu siap-siaplah untuk berperang :D. Berikut beberapa strategi yang telah saya lakukan:

1. NetCut lah sebelum di NetCut :D
Pada aplikasi NetCut ada sebuah option untuk melindungi laptop kita dari para pengguna NetCut yang lain. Selain itu, jika kita "beruntung" kita bisa menyerang orang jail yang menyerang kita itu lebih dulu sebelum dia mulai menyerang kita *haha mbulet* :D Tapi kelemahan perlindungan dari aplikasi ini sekali kita tidak terkoneksi dengan wifi maka NetCut pun tak lagi, jadi harus cepet-cepetan nyalain NetCut di laprop kita :D
Download aplikasinya disini. *Ingat jangan lakukan untuk kegiatan tidak terpuji, karena kalian akan merasakan akibatnya kelak >:-)

2. Anti NetCut
Setiap kejailan pasti ada penangkalnya. Bila ada virus maka ada anti virusnya, begitu juga dengan NetCut. Ada aplikasi yang disebut dengan Anti-NetCut, aplikasi ini sama halnya dengan anti-virus dia juga meindungi kita dari kinerja NetCut itu sendiri seperti mengscan IP addres kita atau MAC addres kita, tapi kelemahan aplikasi ini terkadang akan selalu kalah apabila dia menggunakan NetCut versi terbaru dan kita masih menggunakan Anti-nya versi yang lama.
Kalau pengen Download aplikasinya disini.

3. Anti ARP
ARP (Address Resolution Protocol) adalah sebuah protokol dalam TCP/IP Protocol Suite yang bertanggungjawab dalam melakukan resolusi alamat IP ke dalam alamat Media Access Control (MAC Address). Nah, NetCut juga bekerja sebagai ARP Spoofing, apakah ARP Spoofing itu, yaitu merupakan suatu kegiatan yang memanipulasi paket ARP. Misal paket X dari komputer A ditujukan untuk komputer B, ketika komputer A membroadcast paket ARP di jaringan, maka komputer C sang manipulator dapat "meracuni" (Posioning) paket ARP tsb agar paket X ditujukan ke komputer C terlebih dahulu baru diforward ke komputer B. Poisoning ini mengganti alamat MAC komputer B dengan alamat MAC komputer C di tabel ARP komputer A dan sebaliknya, alamat MAC komputer A diganti menjadi alamat MAC komputer C di tabel ARP komputer B.
Bingung?? samaaaaa :D *mohon koreksinya :D*
Tapi, dari ketiga cara yang ada, Anti-ARP yang paling ampuh menangkal NetCut daripada yang lain walau "musuh" kita pakai Netcut yang paling baru sekalipun.
Anti-ARP bisa download bisa disini.

Mau tau siapa pengguna NetCut??
Jikalau kalian lagi ngenet pake wireless terus tiba-tiba wifi mati dan tidak ada laporan dari admin, maka disitulah ada pengguna NetCut. Coba kalian lihat teman-teman yang lagi bingung karena wifinya mati, dan pasti ada satu orang yang tetap santai berselanjar di internet ya itu yang pemakai NetCut. HHHHAAAAJJJAAARRRRR....!?

3 komentar:

  1. nais inpoh gan...

    hmm...jadi pingin coba...>:)

    BalasHapus
  2. ukeh ukeh gan...
    yang netcut jangan dipake buat jail lho gan...

    BalasHapus
  3. tambahan ne gan....
    crack buat antiARP...
    silahkan download di link berikut...

    http://www.ziddu.com/download/9851239/CrackAntiARP6HACKCENTER.zip.html

    password : www.pusathacking.tk

    BalasHapus

Setiap komentar temen-temen akan membantu saya membangun blog ini untuk lebih baik..
Terimakasih..